Minggu, 23 Desember 2012

Malaga vs Real Madrid: Kalah 3-2, El Real Tertinggal 16 Angka


TRIBUNNEWS.COM – Real Madrid semakin tercecer dari rival utamanya, Barcelona, dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol musim 2012/2013, setelah di laga terakhir melawan Malaga, Minggu (23/12/2012), mereka kalah 3-2. Kini tim asuhan Jose Mourinho itu tercecer 16 poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen sementara.
Tampil di kandang lawan, Madrid sejatinya mampu mendominasi pertandingan. Meski Malaga bermain cukup disiplin, Madrid masih mampu menciptakan sejumlah peluang.
Pada menit ketiga, Cristiano Ronaldo mengeksekusi tendangan bebas langsung ke arah gawang. Tembakannya mengarah tepat ke gawang, tetapi kiper Wilfredo Caballero bisa menghentikannya.
Ronaldo kembali mendapatkan kesempatan pada menit ke-24. Memanfaatkan umpan Angel Di Maria, Ronaldo melepaskan tembakan dari jarak dekat, tetapi bola melesat ke sisi kanan gawang.
Semenit setelah itu, Di Maria melepaskan tembakan ke sudut kiri bawah gawang. Namun, sesaat sebelum melesati garis gawang, bola mampu dihaklau Nacho Monreal. Tuan rumah sendiri beberapa kali melancarkan serangan balik berbahaya. Akan tetapi, hingga turun minum, tak ada gol yang berhasil diciptakan kedua tim.
Memasuki babak kedua, permainan menjadi lebih terbuka. Tempo tinggi coba diperagakan kedua tim. Malaga yang tak ingin malu di depan pendukungnya mencoba bermain lebih agresif.
Hingga pada menit ke-49, sebuah umpan Joaquin disambut Isco yang berdiri sedikit di luar kotak penalti. Dengan beberapa sentuhan, Isco melepas tembakan ke pojok gawang. Bola melesat tanpa mampu dijangkau kiper kedua Madrid, Antonio Adan.
Kebobolan pada awal babak kedua membuat Madrid mencoba lebih berani menekan. Pada menit ke-66, upaya mereka akhirnya membuahkan hasil. Memanfaatkan kemelut di mulut gawang, bek Malaga, Sergio Sanchez salah menghalau bola yang terlepas dari penguasaan Karim Benzema, dan justru melesakkan ke dalam gawang Caballero.
Akan tetapi, Malaga mampu bangkit dan kembali unggul. Striker yang masuk menggantikan Javier Saviola, Roque Santa Cruz berhasil menyambar bola liar di mukut gawang, setelah sontekan Joaquin menyambut umpan silang Jesu Gar masih bisa ditepis Adan.
Bahkan tiga menit berselang Santa Cruz berhasil mencetak gol keduanya. Kembaldiawali umpan Joaquin yanglantas diteruskan striker asal Paraguay itu dengan tendangan ke pojok bawah gawang Adan.
Real Madrid mampu memperkecil ketinggalan pada menit ke-82 melalui tendangan first-time Benzema usai menerima umpan silang Mesut Ozil. Namun, gol Benzema menjadi yang terakhir tercipta pada laga ini. Malaga mampu menutup laga dengan kemenangan 3-2.
Hasil ini sekaligus menjadi hadiah Natal kelabu bagi Madrid menjelang liburan musim dingin. Madrid kian tertinggal dari Barcelona dan Atletico di urutan ketiga. Dengan poin 33, selisih dengan El Barca menjadi 16 poin, dan tujuh dari Los Rojiblancos. Sedangkan Malaga menambah tiga poin menjadi 31, dan terus mengusik Madrid di urutan keempat klasemen Liga BBVA.
ttp://www.tribunnews.com/2012/12/23/malaga-vs-real-madrid-kalah-3-2-el-real-tertinggal-16-angka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar